Raihan Lorenzo di Tes Pramusim MotoGP 2018 Malaysia Tuai Pujian Petrucci

mkoran.com - 02-02-2018 13:30:18

Mkoran.com - Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, mampu meraih hasil impresif ketika melakoni hari ketiga sesi uji coba jelang MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Sepang. Lorenzo mampu menjadi pembalap dengan catatan waktu tercepat pada sesi itu.

Selain itu, Lorenzo juga menorehkan hasil positif lainnya. Ya, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut mampu memecahkan rekor catatan waktu tercepat yang pernah terjadi di Sirkuit Sepang, yakni 1 menit 58,830 detik.

Lorenzo juga mengalahkan catatan Marquez yang dibubuhkan pada uji coba 2015, yakni 1 menit 58,867 detik. Hasil tersebut pun menjadi modal positif bagi Lorenzo yang pada kejuaraan dunia tahun lalu memang tampil kurang menjanjikan.

Mengetahui kondisi tersebut membuat salah satu pembalap Tim Pramac Ducati, yakni Danillo Petrucci, memberikan tanggapannya. Ia pun mengaku sangat terkesan dengan performa Lorenzo sepanjang mengikuti sesi latihan pramusim di Sirkuit Sepang kemarin.

“Jorge mencatat waktu yang sangat baik. Tadinya saya pikir catatan waktu secepat itu mustahil. Saya ingin menyamainya. Ia memang bukan pembalap tercepat dalam banyak lap beruntun, ia pasti juga punya beberapa masalah, tapi jelas ia merupakan salah satu kandidat juara dunia,” puji Petrucci, seperti disadur dari Speedweek.

 “Kini Jorge bisa mengendarai Ducati seperti saat di Yamaha, meski saya tak pernah mengendarai Yamaha. Tampaknya semua hal terjadi lebih mudah baginya di atas GP18, meski tak ada perbedaan besar antara GP18 dengan GP17,” lanjut pembalap Italia berusia 27 tahun tersebut.

“Jorge telah meningkatkan kecepatannya di tikungan, berkendara seolah ia di atas Yamaha. Dengan GP18, Anda juga bisa lebih ngotot. Sedikit cepat, maka catatan waktu Anda akan lebih baik. Perbedaan kedua motor ini tidak besar, tapi mungkin ada metode tertentu yang dibutuhkan untuk mengendarai motor lama,” tutupnya.(sumber : okz)

Komentar