Gol Messi Muluskan Jalan Barca Rengkuh Juara

mkoran.com - 05-03-2018 13:03:59

MKoran.com – Cam Nou, Minggu (4/3/2018), dengan mengemar kemenangan 1 – 0 atas tival terdekat, Atletico Madrid, membuat Azulgrana kian menjauh dari kejaran, hal ini kian melicinkan Barcelona untuk menjadi juara Liga Spanyol musim 2017-2018.

Lionel Messi menjadi bintang kemenangan pasukan Ernesto Valverde. Tendangan bebas La Pulga, julukan Messi, pada menit ke-26 membuat Atletico gagal meraih poin pada pekan ke-27.

Laga ini berjalan ketat sejak awal. Atletico bermain cukup rapi dan sangat disiplin menjaga pergerakan Messi. Kedua kubu saling jual beli serangan hingga 20 menit awal.

Menit ke-26, Messi yang melakukan penetrasi sebelum masuk kotak penalti dijatuhkan oleh Thomas Partey. Penyerang asal Argentina ini sendiri yang menjalankan tugas sebagai eksekutor tendangan bebas dan sukses menjebol gawang tim tamu yang dikawal Jan Oblak.

Pada babak kedua, tensi pertandingan meningkat dan kedua tim memiliki beberapa peluang bagus. Luis Suarez sempat membobol gawang Atletico pada menit ke-77 tetapi dianulir karena sang striker sudah lebih dulu offside.

Dengan demikian, Barca saat ini semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 69 poin dan mereka belum tersentuh kekalahan. Sementara itu Atletico tetap di urutan kedua tetapi tertinggal delapan angka.

Berbicara riwayat Liga Spanyol, FC Barcelona 100 persen akan menjadi kampiun Liga Spanyol musim 2017-2018. Mengapa?

Dikutip BolaSport.com dari Opta Jose, tak pernah ada klub yang kehilangan gelar La Liga ketika unggul minimal delapan poin dengan peringkat kedua saat kompetisi tinggal menyisakan 11 pertandingan.

Mereka berpeluang menyamai rekor Real Sociedad yang tak pernah tumbang dalam 38 partai secara beruntun dalam ajang Liga Spanyol pada 1980. Bukan itu saja fakta yang bisa membuat penggemar Barcelona bergembira.

Jika mengacu pada sejarah, maka Barcelona akan mengangkat trofi ke-25 Liga Spanyol pada musim ini. Siap berpesta fans Barcelona?

Susunan pemain Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Philippe Coutinho (Paulinho 84'), Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Andres Iniesta; Luis Suarez, Lionel Messi. Pelatih: Ernesto Valverde

Atletico Madrid: Jan Oblak; Sime Vrsaljko ( 59'), Diego Godin, Jose Gimenez, Filipe Luis (Lucas Hernandez 75'); Saul Niguez, Thomas Partey, Gabi (Kevin Gameiro 66'), Koke; Antoine Griezmann, Diego Costa. Pelatih: Diego Simeone. (sumber: kompas)

Komentar