Pemain Muda Bali United Asal Mojokerto Tak Kesulitan ‘Libas’ Soal UNBK

mkoran.com - 09-04-2018 13:27:10

Mojokerto, Mkoran.com Senin (9/4/2018) Feby Eka Putra tercatat sebagai pelajar kelas XII IPS II di SMA Taman Siswa Kota Mojokerto. Feby tercatat sebagai peserta ujian nasional Nomor 05-008-268-5.

Pemain sepakbola Timnas U-19 asal Mojokerto ini mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolahnya, Senin (9/3/2018).

 Feby mengaku tidak ada persiapan khusus ketika menjelang hingga menjalani ujian nasional ini. Hanya saja, sekitar sepekan lebih ia belajar mata pelajaran yang akan diujikan saat Ujian Nasional.

 “Lebih dari satu pekan di Mojokerto belajar untuk ujian nasional,” ujarnya. Setiap hari Feby biasanya belajar secara konvensional, yakni melalui buku-buku pelajaran dan komputer jinjing untuk mempelajari pelajaran yang akan diujikan.

“Kalau belajar ya tiap malam sekitar dua jam secara kontinyu,” ucapnya. Adapun jadwal diawal ujian UNBK SMA saat ini adalah mata pelajaran Bahasa Indonesia. kali ini, adalah kali pertama Feby mengikuti UNBK.

“Tidak ada kesulitan mungkin perlu beradaptasi saat ujian pakai komputer. Pertama-tama itu ya sulit saat awal mempelajari ujian pakai komputer,” ungkapnya.

Febby yang merupakan pemain muda di Club sepak bola Bali United ini sempat dilanda problem ketika akan mempersiapkan ujian nasional. Ia mengaku ada perasaan yang mengganjalnya seperti ketika pulang dari Timnas langsung balik ke Mojokerto tidak balik ke Club Bali United. “Jadinya nggak enak sama club Bali United. Saya sudah minta izin sama manager juga coach di Bali United tidak apa-apa dibolehin,” pungkasnya.(sumber : faktualnews)

Komentar