Timnas U-16 Melaju Ke Final Jenesys Jepang 2018 Setelah Taklukkan Tuan Rumah 1-0

mkoran.com - 12-03-2018 13:49:12

MKoran.com – Hasil masih berhasil ditorehkan Tim Nasional Indonesia U-16 yang sedang mengikuti turnamen Jenesys 2018 di Jepang. Garuda Asia (julukan Timnas U-16) memastikan langkah ke babak final usai menaklukkan tim tuan rumah Jepang dengan skor tipis 1-0 di lapangan Yamazakura Kirishima Prefektur Miyazaki General Athletic Park Pitch 1, Minggu (11/3). Sutan Zico menjadi pahlawan dalam laga kali ini, gol tunggalnya pada menit 54 mengantarkan Timnas Indonesia ke partai puncak

“Hasil yang bagus, semoga ini semakin memotivasi anak-anak untuk terus tampil lebih baik lagi. Jepang bukan lawan yang mudah dan mereka menguji kita cukup bagus. Kami mampu memberikan perlawanan ketat kepada tim Jepang. Anak-anak bermain sangat disipilin, kompak, baik saat menyerang maupun bertahan. Transisi negatif dan positif di lini tengah maupun depan berjalan dengan baik,” kata Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (12/3).

Timnas Indonesia akan berjumpa dengan Tim Vietnam pada partai puncak. Vietnam sukses menjungkalkan Thailand lewat adu pinalti di babak semifinal. Menghadapi Vietnam, Fakhri meminta pemainnya untuk tetap fokus dan tidak meremehkan lawan. Fakhri juga mengingatkan kekuatan Vietnam yang bermain cepat perlu diwaspadai.

“Final melawan Vietnam, pasti akan menjadi laga ketat kami selanjutnya. Kami tetap akan mewaspdai kecepatan dan kekuatan lawan. Saya selalu menanamkan kewaspadaan serta respek terhadap lawan kepada para pemain,” terangnya.

Pertandingan final antara Indonesia dan Vietnam akan digelar di Lapangan Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park Pitch 1, Senin (12/3), kick off pukul 14.00 waktu setempat.

Turnamen Jenesys ini diikuti 12 peserta yang dibagi dalam empat grup. Hanya juara grup yang masuk semifinal. Indonesia menjadi juara grup B setelah mencatat dua kali kemenangan atas Filipina 7-1 dan Kamboja 5-0. Turnamen ini menjadi ajang uji coba bagi Timnas U-16 sebelum tampil di ajang Piala AFF U-16 di Jawa Timur dan Piala Asia U-16 di Malaysia. (sumber: mtoday)

Komentar