Rumah Sakit Lapangan Ijen Boulevard Malang diresmikan dan Mengundang Banyak Tanda Tanya

mkoran.com - 16-12-2020 12:41:55

Setelah sekian lama menunggu ahirnya rumah sakit lapangan covid-19 dibangun juga di Kota Malang diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dihadiri Bupati Malang Sanusi, Walikota Malang Sutiaji, Danrem, Bakorwil, serta Kapolresta dan Dandim Kota Malang , terletak di komplek Poltekkes Malang.

Rumah sakit berkapasitas 306 Bed rencananya akan difasilitasi beberapa alat kesehatan yang cukup lengkap seperti sebagaimana rumah sakit lainnya,  tetapi ketika diresmikan hanya beberapa contoh saja yang tersedia seperti alat kejut jantung dan beberapa alat yang tersedia, tak semua ditampakkan ketika peresmian tadi pagi, hal ini juga menimbulkan pertanyaan undangan yang hadir.

Dana membangun rumah sakit tersebut menggunakan dana dari BNPB Pusat, tetapi ketika ditanyakan kepada Gubernur berapa anggaran yang digunakan untuk membangun rumah sakit tersebut Gubernur Jatim mengatakan tidak tahu dan dipersilahkan menanyakan kepada penanggung jawab pembangunan rumah sakit tersebut yaitu Dokter Kohar yang nota bene adalah Direktur Rumah Sakit Saiful Anwar Kota Malang. Dan ketika ditanyakan kepada dr Kohar, yang bersangkutan mengalihkan kepada Didin selaku perwakilan BNPB Pusat yang tadi juga menghadiri acara tersebut, ditanyakan ke Didin yang bersangkutan menjawab tidak tahu, terjadi lempar lemparan jawaban diantara para petinggi proyek tersebut, ada apakah dengan pembangunan Rumah sakit lapangan tersebut, sehingga sangat patut aparat penegak hukum menelusuri kegiatan tersebut.

Secara umum pembangunan rumah sakit tersebut biasa saja, kebanyakan  hanya pekerjaan renovasi saja mutu tidaklah istimewa. 

Sebagai contoh closet dipasang yang jongkok, bahkan ada satu kamar mandi yang dapat dikatakan kumuh ( lihat Gambar ) dan dari berbagai sumber diperoleh informasi pembangunan rumah sakit tersebut menghabiskan dana diatas 6 miliar. (Rif)

 
 
 
 
 
 
 
 

 

Komentar

Rusmiati

2020-12-19 00:52:15

Untuk mendaftar data yg terbaru sesuai permintaan