Pulau Pahawang Lampung menyimpan Sejuta Pesona yang Jarang Diketahui

mkoran.com - 21-02-2018 11:19:47

Mkoran-Pulau Pahawang berada di Provinsi Lampung ini memang masih belum banyak diketahui banyak orang. Pulau Pahawang memiliki spot pariwisata yang sangat indah. Bahkan bisa di katakan suasana alamnya masih belum tercemar dan juga masih sangat asri. Pahawang terletak di Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Lampung Selatan. Pulau yang identik dengan pasir berwarna putih ini selalu jadi tempat incaran snorkeling para wisatawan.

Pulau ini terletak lepas Teluk Punduh. Pulau indah ini memiliki sejuta pesona yang tidak kalah menarik dengan obyek lainnya. Saat ini Pulau ini mulai sering dimasukkan dalam setiap penawaran paket wisata yang ada di Lampung. Paket wisata ke tempat ini menjamur, terbukti karena sudah sering ditawarkan oleh biro perjalanan wisata yang memanfaatkan pesona bawah lautnya sebagai daya tarik yang sering ditawarkan pada wisatawan negeri maupun mancanegara.

Pulau Pahawang memiliki sejuta pesona yang tidak kalah menarik dengan obyek lainnya. Saat ini Pulau ini mulai sering dimasukkan dalam setiap penawaran paket wisata yang ada di Lampung. Paket wisata ke tempat ini menjamur, terbukti karena sudah sering ditawarkan oleh biro perjalanan wisata yang memanfaatkan pesona bawah lautnya sebagai daya tarik yang sering ditawarkan pada wisatawan negeri maupun mancanegara.

Biasanya terdapat agen wisata yang menawarkan Trip Pulau Pahawang, harganya sekitar 200-250ribu untuk full day trip, tapi jika tripnya menginap 2 hari 1 malam harganya sekitar 550ribu. Biaya tersebut termasuk, sewa kapal, trip ke pulau-pulau kecil di pahawang, makan, kamera bawah air, dan sewa alat snorkeling. Cukup murah untuk sebuah trip yang eksotis demi menikmati keindahan bawah air Pulau Pahawang.

Namun jika ingin trip sendiri bersama rombongan atau bersama pacar juga bisa, biasanya untuk menyewa kapal untuk menyebrang PP Pulau Pahawang besar, Pahawang kecil, Dermaga dikenai biaya sekitar 400-500ribu. Tapi alangkah baiknya jika kita pergi dengan Travel Trip agar meminimalisir biaya yang dikeluarkan. Lalu untuk menyewa alat snorkeling nya biasanya dikenai harga 75-100ribu. Namun, jika kita punya perlengkapan snorkeling pribadi bisa juga membawanya. Atau jika kita mengikuti open trip pulau pahawang, biasanya sudah satu package dengan semua perlengkapan snorkling, sehingga biaya yang dikeluarkan bisa lebih hemat.

Komentar