Duka KRI Nanggala 402, Ormas Malang Bersatu Berikan Karangan Bunga dan Gelar Doa Bersama

mkoran.com - 28-04-2021 19:15:19

Malang,mkoran.com - Musibah yang menimpa 53 awak KRI Nanggala 402 yang gugur sebagai patriot bangsa membuat rasa duka yang mendalam juga dialami oleh seluruh lapisan masyarakat indonesia.

Sebagai bentuk rasa empati dan belasungkawa, Ormas Malang Bersatu gelar kegiatan dengan memberikan karangan bunga dan doa bersama bagi 53 awak KRI Nanggala 402 di Lanal kota Malang Rabu (28/4).

Ada 23 Ormas Malang yang hadir diantaranya Waskat Malang Raya, Halokes Mbois, Malang Mbois, DPD LSM LIRA Kota Malang, HomNet Indonesia/JPPRI, GARINDO, GAMKI, PPWI,Pemuda Pancasila, FMKI Kota Malang, PkTB M. Simamora, HIPMI Kota Malang, Lesbumi, Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kota Malang, Pemuda Batak Bersatu, PGN, BASADA, Bara baja, Satkorcab Banser Kab. Malang an. Azhari, DPD PITI MALANG RAYA, PSMTI MALANG KOTA, GWN,YEPE Malang, PPMR (Paguyuban Persaudaraan Malang Raya) dan Anak Kolong Malang Raya.

Koordinator Acara Nanang (Pemuda Pancasila) menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kesedihan yang mendalam atas 53 pratriot terbaik yang telah gugur dalam tugas negaranya.

"Selamat jalan prajurit, selamat jalan patriot bangsa" ungkapnya dengan singkat.

Dalam sambutannya, Komandan Lanal Malang kolonel Laut (P/W) Ni Ketut Prabhawati menyampaikan terima kasihnya dan rasa hormat kepada masyarakat Malang karena bisa mewakili Pimpinan Angkatan Laut, karena kebetulan Lanal di Malang adalah kepanjangan tangan dari pimpinan TNI Angkatan Laut.

'Saya sangat berterima kasih atas kehadiran rekan semua di Lanal Malang yang sudah memberikan rasa simpati kepada ABK Nanggala 402. Rasa duka ini tidak dirasakan oleh keluarga Anak saja, namun juga di rasakan oleh seluruh lapisan mayarakat indonesia' ungkapnya.

"Momen ini menjadikan bahwa TNI tidak sendiri, TNI adalah milik rakyat. Acara ini bukti rakyat sangat cinta TNI" jelasnya kepada awak media di Pangkalan Angkatan Laut ( Lanal Malang) TNI AL Malang jalan Yos Sudarso Kasin Malang.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan
Penyerahan karangan bunga oleh perwakilan Ormas Malang Bersatu kepada Komandan Lanal dan menyalakan lilin sebagai bentuk simbolis turut berduka cita kepada 53 prajurit yang gugur dalam menjalankan tugas patroli laut di perairan selat bali,. Kemudian dilanjutkan dengan Doa sholat ghoib oleh Gus Mujib. (DD)

Komentar

Gim suryaman

2021-04-28 19:41:37

Musibah Nanggala 402, duka semua rakyat Indonesia..

Moch.Asror.

2021-04-29 05:27:08

Mantapkan dan lanjutkan perjuangan ini...Allah SWT beserta hamba nya yg tawadhu.aamiin..

Moch.Asror.

2021-04-29 05:27:18

Mantapkan dan lanjutkan perjuangan ini...Allah SWT beserta hamba nya yg tawadhu.aamiin..

Burhanuddin

2021-04-29 08:31:55

Semoga para patriot bangsa yang gugur dalam musibah KRI Nanggala 402 mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT. Tuhan Yang Maha Kuasa, aamiin 3x