Sesi Pramusim MotoGP 2018 Movistar Menunjukkan Tanda – Tanda Kebangkitan,Begini Reaksi Rossi

mkoran.com - 30-01-2018 10:54:15

Mkoran.com , - Tim Movistar Yamaha menunjukkan tanda-tanda kebangkitan mereka jelang bergulirnya kejuaraan dunia MotoGP musim 2018. Bagaimana tidak pada hari kedua sesi pramusim MotoGP 2018, kedua pembalap mereka, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, mampu tampil menjanjikan.

 Vinales dan Rossi mampu mengamankan posisi dua besar dalam sesi pramusim yang dilangsungkan di Sirkuit Sepang kemarin. Yang mana Vinales berada di urutan pertama dengan catatan waktu 1 menit 59.355 detik, sementara Rossi tepat berada di belakangnya dengan raihan waktu 1 menit 59.390 detik.

 Catatan tersebut bisa dikatakan sebagai modal positif untuk kedua pembalap Tim Yamaha itu. Pasalnya mereka memang dianggap gagal total ketika tampil dalam kejuaraan dunia MotoGP di musim sebelumnya.

 Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Rossi sendiri setelah menjalani serangkaian sesi tes pramusim di Sirkuit Sepang. Meski cukup puas, Rossi mengatakan bahwa ada beberapa bagian yang masih harus diperbaiki pada motor YZR-M1 miliknya.

 “Hari ini hari positif karena saya selalu nyaman berkendara dan cukup kompetitif soal ritme balap. Kami memperbaiki performa dengan ban yang sudah terpakai bila dibanding musim lalu, dan ini sangat penting,” ucap Rossi, seperti disadur dari Sport Rider, Selasa (30/1/2018).

  “Namun Anda tahu pertarungan kami sangat sengit. Semuanya kompetitif, ritme kami juga sangat berdekatan. Kami harus sangat fokus pada hal-hal kecil agar tetap berada di depan. Ini memang masih awal,” sambungnya.

 “Akan tetapi memulai musim dengan baik sangatlah penting. Tahun lalu kami memulai dengan cara yang buruk, dan sepanjang musim kami jatuh bangun dan kesulitan. Akan lebih bagus bila memulai musim dengan baik,” tutup pembalap asal Italia tersebut.(sumber : okz)

Komentar